Seputar Hack

Wireless Hacking By Yopie’ Wireless Hacking By Yopie Indra -05.41010.0220-

Dengan kemudahan mengakses internet melalui wireless, banyak pengguna laptop selalu mencari atau memanfaatkan hotspot yang ada untuk selalu aktif. Ada yang hanya sekedar buka email, ada yang cuman sekedar browsing, bahkan, ada juga yang sampai mengirim tugas kantor. Para pemilk dan pengguna hotspot tidak menyadari bahwa mungkin, diantara mereka ada yang berniat jahat. Untuk kasus sederhana, sebuah hotspot umum palsu dapat menjebak para pemakainya untuk memberikan username dan password mereka tanpa mereka sadari bahwa mereka telah memberikannya. dalam artikel ini, akan saya jelaskan beberapa trik yang digunakan oleh beberapa orang yang berniat jelek dalam memakai wireless. Untuk masalah pencegahannya, bisa dilihat di artikel lain di website ini yang memberikan solusi dan pencegahannya.

Untuk melakukan wireless hacking, langkah pertama yang dilakukan adalah mencari wireless network yang terdekat dengan anda. Hal itu bisa dilakukan dengan wardrive (jika dilakukan diluar ruangan) atau berkeliling mengitari hotspot yang ada (jika di dalam ruangan). Dalam artikel ini, penulis mencoba menguraikan cara menggunakan wardrive karena lebih aman dan mengingat kita hanya mencoba untuk mengetahui jaringan wireless mana saja yang lemah.

Wardrive

Wardrive adalah ekspedisi memancing elektronik untuk mencari jaringan wireless yang lemah di sekitar anda. Kebanyakan, sebagian besar dari jaringan wireless tersebut bahkan tidak diberi password atau enkripsi untuk melindunginya.
Kegiatan ini dilakukan untuk mencari jaringan mana saja yang akan dijadikan obyek serangan. Sehingga, kita bisa melakukan serangan terhadap jaringan wireless yang telah kita jadikan target. Untuk melakukan kegitan ini, diperlukan peralatan sederhana untuk memulainya.

Daftar peralatan yang dibutuhkan:
• GPS receiver
jika daerah anda sudah memiliki GPS, anda dapat dengan mudah menandai daerah mana saja yang sudah anda jelajahi dan memberi tanda khusus dimana dalam daerah yang sudah anda jelajahi tersebut terdapat jaringan wireless yang lemah.

• Wireless PCMI card
Peralatan ini dibutuhkan untuk memperluas jaringan wireless anda. Biasanya, peralatan ini dilengkapi dengan jack untuk wireless antenna receiver atau mensupport jaringan selular untuk memperoleh jaringan yang lebih luas.

• Wireless antenna receiver
Peralatan ini dibutuhkan untuk menambah jangkauan wireless PCMI card yang anda punya dengan menghubungkan jack yang dimilikinya ke dalam wireless card anda. Jika wireless card yang anda miliki tidak mempunyai jack, anda bisa membeli wireless antenna yang memakai port usb yang sudah banyak beredar di pasaran. Tapi, jika anda merasa tidak puas dengan kemampuan memperoleh jaringan menggunakan peralatan yang anda miliki, anda bisa membikinnya dengan murah dengan mengikuti petunjuk yang ada di dalam website dibawah ini :
http://www.instructables.com/id/EQARE4I72GEPUCHTHU/

Pencarian Wireless Network

Kebanyakan jaringan wireless yang beredar tidak mempunyai sekuriti atau enkripsi yang melindunginya. Untuk melacaknya, dibutuhkan peralatan yang mendukung. Ada dua tools yang biasanya dipakai untuk tujuan ini.

• Network Stumbler atau lebih dikenal NetStumbler
Software berbasis windows ini sangat mudah mencari sinyal wireless yang dipancarkan dari hotspot ke pengguna. Penulis banyak menjumpai para pengguna wireless memakai software ini untuk mencari lokasi yang tepat untuk mendapat sinyal wireless dari hotspot yang kuat atau mensurvei apakah hotspot di daerahnya cukup bagus atau tidak.

• Kismet
Salah satu fungsi yang hilang dari NetStumbler adalah kemampuan untuk menampilkan SSID dari hotspot. pada access point, mereka selalu rutin membroadcast info ini. cuman, info tersebut kebanyakan berisi SSID yang tidak terbaca atau terenkripsi. Program ini akan mencari dan menampilkan SSID yang tidak di broadcast oleh hotspot dan sangat penting untuk mencari jaringan wireless yang akan diuji.

Memasuki jaringan wireless yang telah ditemukan

Setelah menemukan sebuah jaringan network, langkah selanjutnya adalah mencoba untuk menghubungkan anda ke jaringan tersebut. Jika jaringan tersebut tidak menggunakan sekuriti enkripsi, anda bisa langsung mengakses ke SSID. Jika SSID tidak di broadcast, anda dapat masuk dengan SSID yang sedang tidak di broadcast. Tentu saja, anda dapat dengan mudah menemukan yang tidak di broadcast menggunakan fitur yang ada kismet bukan? Jika jaringan tersebut dienkripsi, anda membutuhkan salah satu dari peralatan dibawah ini.

• CowPatty
Software ini menggunakan metode brute force untuk membuka WPA-PSK, yang mana PSK sendiri dianggap sebagai WEP baru unrtuk keamanan sekuriti wireless di rumah.Progam ini mencoba beberapa dari berbagai pilihan yang berasal dari file dictionary apakah ada yang sesuai dengan apa yang digunakan sebagai kunci tersebut

• ASLeap
jika ada jaringan yang menggunakan LEAP, alat ini bisa digunakan untuk mencari data semacam username dan password yang sedang online di jaringan, dan mengoverride akses pemiliknya.LEAP tidak memproteksi proses tersebut seperti EAP, yang mana itu menjadi kelemahan utama bagi LEAP.

Mengendus atau mencuri Data Wireless

Tidak peduli apakah anda terkoneksi langsung ke jaringan wireless atau tidak,, jika ada jaringan wireless di dalam daerah dekat anda, selalu ada data yang lewat di dalam jaringan kapan pun itu. Untuk mengambil data itu, anda perlu peralatan untuk mengambil atau melihat data tersebut.

• Wireshark (pendahulu Ethereal)
dimana masih terjadi perdebatan bagaimana cara ynag tercepat dalam menyikapi program ini, tidak ada keraguan lagi bahwa software ini sangat berguna. ia dapat mencari jaringan wireless yang ada lengkap dengan info sekuriti. software ini dapat mecuri data dari 802.11 manajemen hotspot dan bisa juga digunakan sebagai alat untuk mencari hotspot yang tidak memproteksi dirinya dengan SSID.

• SwitchSniffer
Software ini adalah program yang bisa mencari user yang aktif di jaringan switch LAN dan dapat mengambil seluruh packet data tanpa persetujuan user yang bersangkutan, software ini juga dapat mendeteksi program arpspoofer sedang berjalan dan membokir sesi pertahanan semacam firewal. jika anda menggabungkan program ini dengan program sniffer yang lain, anda dapat melihat dan mengambil id user dan password dari user lain di dalam jaringan anda.

Tindakan anda selanjutnya?

Setelah anda mengetahui bagaimana proses hacking, terserah anda mau diapakan data ataupun hotspot yang telah anda temukan dan anda eksploitasi itu. jika anda mau melaporkan ke admin hotspot bahwa ada kelemahan, anda telah menjadi bagian dari Ethical hacker. tapi, jika anda malah makin mengeksploitasi hotspot tersebut, maka anda menjadi Blackcap Hacker. anda mau memilih menjadi apa, itu hak anda. penulis hanya membagi info saja. semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Sumber:
– hack proofing your network
– hacking wireless network for dummies
http://www.ethicalhacker.net/content/view/16/24/

Cara masuk di komputer lain lewat DOS (Windows XP / 2000)

anda ingin masuk dikomputer teman anda dalam sebuah LAN ? bisa melihat seluruh isi harddisk teman anda, membuat directory, membuat file, mendelete file atau apa saja ? itu mudah, semua caranya ada disini.

Pertama-tama anda harus tahu 2 program penting lalu downloadlah yaitu

internet Maniac (Internet Maniac.exe) … Download Interenet Maniac
Berfungsi untuk mengetahui ip addreas client melalui computer name / hostname

KaHT (KaHt.exe) … Download program hacker KaHT
Berfungsi sebagai program untuk menerobos ke computer server atau client

Ingat hanya dengan 2 program diatas maka anda bersiap-siaplah menguasai warnet / kampus / kantor dan sebagainya, lho bagaimana bisa ? hehe

Pertama kali anda periksa dahulu jaringan anda dengan melihat para hostname dengan 2 cara.

Setelah 2 program diatas di download maka ekstractlah dahulu program tersebut, entah pakek WINZIP atau pakek apa.
Kalo udah di extract lalu pertama kali anda periksa dahulu jaringan anda dengan melihat para hostname dengan 2 cara.

Untuk Windows XP
Cara Pertama Masuk ke Start Lalu Search, lalu pilih computers or people lalu pilih A computer on the Network lalu langsung klik search maka akan segera muncul computer-komputer yang terkoneksi dalam jaringan.

Untuk Windows 95/98/Me/2000 (kalau anda menemukan open port 135 di OS ini) :)
Cara Pertama Masuk ke Start Lalu Search Lalu For Files or Folders lalu pada menu Search for other item pilihlah computers, lalu akan muncul Search for computer, maka langsung klik Search Now maka nama-nama computer akan muncul
(Alternatif cara yang cepat dapat mengklik My Network Place / Network Neighboure saja)

Setelah kamu dapetin sasaran computer yang mau di masukin / diremote maka kamu langsung aja kamu jalankan program Internet Maniac
Download IManiac……

Masuklah ke Host Lookup lalu ketikkan nama computer / hostname lalu klik resolve, disini anda akan mendapat alamat ip computer tersebut. Dengan nomor ip ini maka anda sudah mengetahui sasaran computer yang akan di masuki.

Setelah itu selesai maka kita tinggalkan program Internet Maniac, kita akan berlanjut dengan program KaHT, program ini akan didetect sebagai Trojan oleh antivirus, tapi abaikan saja, jangan di hapus / di karantina kalau terdetect, kalau perlu del aja antivirusnya, satu lagi, program KaHT bekerja dalam MS-DOS Mode jadi disini kemampuan anda menggunakan DOS sangat penting, tanpa kemampuan DOS maka anda tidak akan bisa banyak berbuat.

Cara masuk DOS Mode
Untuk Windows XP :
Masuklah ke Start, All programs, Accessories lalu Command Prompt
Untuk Windows 95/98/Me/NT/2000
Masuklah ke Start, Programs, Accessories lalu MS-DOS Prompt

Setelah berhasil masuk DOS maka masuklah di directory program KaHT, masa seh bisa lupa tadi program diextract dimana, hehe, (Misal tadi di extract di C:\KaHT) maka ketikkan “CD\KaHT” dan seterusnya.

Jika sudah, ini saatnya…

Ketikkan “KaHT sebelum_no_ip_komputer_sasaran no_ip_komputer_sasaran.
kalau bingung bisa begini : “KaHT Ip1 ip2″
ip1 : ip awal yang discan
ip2 : ip terahkir yang discan

Misalnya tadi ip-nya 192.168.0.1 setelah di detect pakek Internet Maniac tadi itu lho. Maka ketikkan saja “KaHT 192.168.0.0 192.168.0.1” lalu enter aja Nah disini nanti program akan bekerja otomatis. Setelah selesai menscan jika nanti port 135 ternyata dalam keadaan open maka anda akan otomatis di computer tujuan / sasaran, untuk lebih persisnya anda akan berada di “c:\windows\system” milik komputer tujuan / sasaran setelah pen-scan-an selesai. Anda bisa bebas di computer sasaran, mau edit atau di delete pun bisa, hehe

Nah kalo udah begini kita bisa berkreasi :

Pingin biaya warnet kita lebih murah ?
gampang masuk aja di billing server, ketik Time, ganti aja waktunya, tapi jangan banyak-banyak apalagi minus nanti ketahuan ama operator warnetnya, hehe.

Memata-matai anak yang sedang chatting pakek MiRC di satu warnet / kampus / kantor / lainnya, cari program MiRC yang digunakan dalam computer tersebut, biasanya seh di C:\Program Files\MiRC, buka file MiRC.INI, lalu Log IRC di On kan saja dan kalo mau lihat isi chattingan teman kita itu cukup lewat “/logs” maksudnya kalau tadi di C:\program Files\MiRC program MiRCnya maka cukup masuk aja di C:\Program Files\MiRC\Logs nanti disitu ada file-file log hasil chattingan dia walaupun dia sedang online tetep aja terekam, hehe, kalo mau mastiin dia makek nick apa, gampang banget bisa jalanin aja MiRCnya atau periksa di MiRC.INI, gampangkan.

Apalagi nih, Bikin computer itu rusak, lebih baik jangan, tapi sebenere bisa lho, delete aja file-file systemnya, hehe.

Diatas cuman kreasi dikit aja, kamu bisa aja memanfaatkannya jauh lebih bermanfaat dari pada diatas

Tujuan dari tutorial ini untuk anda yang sering menggunakan komputer dengan Windows 2000 dan XP dijaringan agar lebih waspada terhadap berbagai tindakan usil dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab..

Penulis :
Jogjahacking

Referensi :
1. Yogya Family Code
2 .Jasakom.com

*Segala kesalahan error / kerusakan pada komputer dan semacamnya adalah tanggung jawab anda !
*Semua yang anda pelajari dan anda lakukan adalah sepenuhnya tanggung jawab anda tanpa kecuali (termasuk member)

Membuat akses administrator Windows untuk kita lewat komputer lain

Kita ingin membuat administrator Windows XP/2000 di komputer lain melalui LAN ? sangat mudah, caranya masuklah ke komputer tujuan dengan program kaht yang sudah diajarkan diatas, lalu kita akan mencoba beberapa trik.

Melihat akses guest dan administrator di Windows
Ketik : net user

Melihat aktif tidaknya guest di Windows
Ketik : net user guest

Membuat akses guest menjadi Administrator dengan perintah :
Ketik : net localgroup Administrators Guest /add

Membuat akses adminstrator sendiri :
1. Ketik : net user /add
2. Ketik : net localgroup Administrators /add

Menghapus akses administrator
Ketik : net localgroup Users /delete

Penulis :
jogjahacking

Referensi :
1. y3dips dari situs Echo.or.id

*Segala kesalahan error / kerusakan pada komputer dan semacamnya adalah tanggung jawab anda !
*Semua yang anda pelajari dan anda lakukan adalah sepenuhnya tanggung jawab anda tanpa kecuali (termasuk member)

Cara melakukan share di komputer lain (2000/XP) secara bebas

Pada tanggal 06 Januari 2005, penulis menemukan teknik baru cara melakukan share dikomputer sasaran secara bebas di Windows XP, yang dimana waktu itu penulis penasaran melihat isi share dengan perintah ///c$ (Default Share) yang sebelumnya lancar bisa masuk di drive C komputer sasaran, tiba-tiba setelah komputer sasaran diinstall ulang dan ditambah settingan, membuat penulis tidak dapat masuk lagi dengan perintah ///c$ dimana jika dijalankan perintah tersebut maka muncul sebuah form untuk memasukkan password.

Dikomputer sasaran, penulis udah periksa ternyata akses password admin tidak dipassword juga tidak ada password di folder-folder lain yang share, tapi tetap saja di komputer sasaran meminta password, tapi dengan rasa pusing memikirkan ini ahkirnya penulis coba-coba masuk ke Help, disitu pada search penulis tulis c$, ahkirnya setelah ditunggu ahkirnya pada Search Results, di nomor 9 ada tulisan “Net Share” karena tulisan ini lebih sesuai topik maka penulispun masuk.kedalam ahkirnya di net share ini banyak membuka cakrawala pengetahuan penulis, dengan penemuan ini maka penulis jadi mempunyai ide cemerlang cara membuat share drive c, drive d atau folder-foldernya apa saja di komputer sasaran.

Bagaimana caranya ?
Siapkan program KaHT, kita terapkan lagi ilmu ini, lalu setelah kita masuk di komputer sasaran dengan KaHT maka kita ketikkan perintah : “Net Share =c:\” dengan perintah ini maka drive c akan dishare, jika anda takut ketahuan dengan user yang makek komputer itu, maka share saja foldernya, misalnya kita ingin menshare folder c:\windows caranya ketik “Net Share =c:\windows, oh iya bisa ditulis terserah anda dimana nantinya ini sebagai identitas nama untuk drive atau folder yang dishare.

Ahkirnya dengan tutorial ini maka penulis mengakiri tanda tanya para pengguna KaHT yang ingin mengambil files dari komputer sasaran atau pengcopyan files ke komputer sasaran, dengan cara seperti ini maka kita bisa memanfaatkan komputer sasaran lebih jauh seperti memasang trojan, backup data ke komputer lain bahkan teknik cara mematai-mata teman chatting disatu warnet yang ditulis oleh penulis di Jasakom sebelumnya menjadi lebih mudah karena kita tinggal menshare folder mircnya saja dan kita mengubah file “mirc.ini” di notepad saja. :)

Berkenalan dengan Trojan R3C

Sebelum bicara lebih jauh tentang trojan R3C, penulis tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan artikel ini. artikel ini hanya untuk pembelajaran dan menambah wawasan saja.

Untuk lebih lancarnya proses pembelajaran sebaiknya download dulu trojan yang kita sayangi ini.Anda dapat mendownloadnya di r3c download .setelah trojan berhasil di download, akan terlihat 2 buah file yaitu client.exe dan servavi.exe. File servavi merupakan program yang ada dalam komputer target sedangkan program client.exe merupakan sebagai program yang kita pegang sebagai remote. Sebenarnya permasalahan yang timbul adaalh bagaimana kita tahu bahwa suatu komputer telah tertanam trojan R3C ini.

OK sekarang buka dulu program client.exe,untuk mengetahui komputer yang sudah tertanam trojan ini kita tinggal melakukan scan IPs. Klo hasil scan sudah didapat, tinggal kita masukkan no IP komputer target ke program clien kita, terus bagaimana klo hasil scan tidak menunjukkan hasil apa2…..? Gmn ya….? tenang saja banyak jalan menuju roma, kita pasang aja sendiri program servavi.exe itu. Cara masuk dan menaruh prog servavi.exe itu bisa dilakukan dengan beberapa program remote port scan antara lain legion, netcop, superscan dan lain lain (nanti cari di google sendiri ya….). Klo sudah bisa masuk ke komputer target tinggal klik 2 kali program servavi.exe itu, dan klo program itu sudah ada dikomputer target tinggal kita kerjain aja.(ups…becanda..ini Cuma pembelajaran) .

Ok sekarang kita lihat dulu menu menu yang ada pada trojan ini…
1. capture screen untuk melakukan capture, dengan ini kita dapat mengetahui apa yang sedang dikerjakan atau yang di buka oleh korban.
2. message function berguna untuk menampilkan pesan kepada komputer korban.
3. Policies berfungsi untuk melakukan perubahan pada registry dengan beberapa list yang sudah disediakan oleh trojan ini
4. execute berguna untuk membuka program yang kita inginkan dengan mengetikkan contoh c:\windows\calc
5. Open URL berguna untuk membuka alamat suatu website pada komputer korban
6. Display BMP untuk menampilkan file gambar dengan format BMP
7. Server info untuk menampilkan informasi komputer korban
8. Redraw screen berguna untuk menghilangkan list hasil manipulasi yang telah dibuat.
9. Don’t Click!!! Berguna untuk menghilangkan server trojan ini.
10. Pilihan shutdown untuk melakukan shutdown pada komputer korban.
11. Pilihan restart untuk melakukan proses restart pada komputer target
Sebenarnya masih banyak manipulasi atau hal2 yang kita inginkan (ato yang tidak diinginkan oleh korban he…he…), untuk lebih jelasnya lihat sendiri dan buktikan sendiri.

Mungkin apabila anda belum punya target, bisa coba komputer sendiri dirumah tp ingat matikan dulu program anti virusnya krn trojan ini belum diimunisasi he…he…(becanda). Percobaan yang dilakukan penulis trojan ini hanya bekerja pada windows 9x untuk win XP belum bisa, mungkin suatu saat.

Untuk temen2 yang melakukan percobaan dengan komputer sendiri saatnya untuk menghilangkan trojan itu. Biar nanti tidak dikatakan kurang bertanggung jawab.Caranya :
1. Hapus file IPMON.EXE dan WINSOCK.EXE yang terdapat pada c:\windows\system
2. Buka run, ketik msconfig, system configuration utility akan muncul dan klik tab startup, hilangkan centang pada ipmon.exe. Sekarang klik tab system.ini, pilih tanda + pada boot, akan muncul banyak pilihan tp yang kita lihat hanya pada shell=Explorer.exe winsock.exe, klik data tersebut lalu edit menjadi shell=Explorer.exe.

Udah selesai, berarti penulis sudah tidak disalahkan lagi.

Mengontrol komputer lain pada Windows XP dengan gabungan Remote & Trojan

Penulis kali ini akan lebih menyempurnakan tutorial yang diterbitkan oleh banyak penulias sebelumnya yang beredar, yang berjudul “Berkenalan dengan Trojan R3C”,dimana Trojan R3C ini dapat kita gabungkan dengan program kesayangan kita yaitu KaHT. Sebagai informasi saja bahwa sebelumnya program ini sudah diujicoba antar jaringan LAN di tempat penulis sendiri dengan hasil yang memuaskan.

Perlu diketahui kedua program (KaHT dan R3C) ini memang terdetect oleh AntiVirus sebagai Trojan maka nonaktifkan dahulu AntiVirusnya. :)

Baik kita mulai saja mempraktekkan gabungan KaHT dengan R3C yang bisa dikatakan cukup serasi, pertama kita jalankan program KaHT seperti biasa, setelah kita berada di komputer sasaran, kita lihat apakah komputer sasaran di share komputernya ? biasanya diwarnet-warnet Yogya di share di drive Dnya :P, walaupun tidak disharepun bisa juga melakukan share sendiri dengan cara dapat melihat tulisan saya dengan judul “Melakukan share dikomputer lain secara secara bebas pada Windows XP”.

Setelah itu kita copykan file servapi.exe ke komputer sasaran lewat sharing, jika sudah dicopy dikomputer sasaran, kita kembali ke KaHT tadi, misalkan saja tadi program servapi.exe ada di drive D, cukup kita panggil saja program client.exe, menurut pengalaman saya, kita panggil beberapa kali file ini, karena pernah satu kali saja tapi ternyata trojannya belum mau jalan. :P

Setelah kita menjalankan program client.exe di komputer sasaran, sekarang tinggal kita jalankan program client.exe di komputer kita untuk mengontrol komputer sasaran.

Sekarang kita pilih Scan IPs…, lalu akan muncul tampilan sebagai berikut

Kita isi Get IP by Hostname dengan nama computer sasaran lalu klik arah panan kekanan dan hasilnya muncul ip addreas computer sasaran lalu kita klik arah panah keatas, kalo udah kita klik Start, setelah selesai prosesnya kita klik Exit lalu kita kita isi pada IP/name dengan ip addreas atau nama computer kita lalu kita klik Connect! dan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Kalau udah begini kita bisa ngapain aja pada komputer sasaran, dari ngambil gambar apa yang sedang dilakukan user di komputer (capture screen), ngirim pesan ke user komputer sasaran (message function), merubah registry windows komputer sasaran, menjalankan program apa saja yang kita inginkan dikomputer sasaran, memaksa komputer sasaran membuka alamat situs tertentu, melakukan shutdown pada komputer sasaran, melakukan restart dan masih banyak lagi.

Billing Hotspot Gratis

Sebagai Permulaan jika anda menginginkan membangun atau memasang billing hotspot pada jaringan Wireless atau LAN, atau menginginkan user/client dalam mengakses internet diwajibkan melakukan authentikasi web login dengan memasukkan user name dan password yang telah di otorisasi sebelumnya, tidak ada penginstallan lagi disisi user/client seperti yang biasanya digunakan oleh warnet-warnet, tetapi system web login ini biasanya terdapat pada akses internet Hotel atau Cafe-cafe yang pemakainya menggunakan Voucher.

Mempunyai kelebihan lainnya adalah anti mac cloning atau anti wireless hacking bagi yang mencoba melakukan mac cloning sebab PC/User yang mendapat hak akses adalah PC/User yang pertama kali melakukan otorisasi pertama kali dengan memasukkan user name dan password, bagi yang coba-coba melakukan perintah ICMP/Ping akan selalu tertolak (request time out) walaupun sudah mendapatkan IP Address dari hotspot. Jika diterapkan pada system keamanan jaringan wireless sangat safety karena tidak perlu lagi menggunakan system keamanan enkripsi WEP/WPA atau Hide SSID yang dengan sangat mudah di jebol sang hacker karena system keamananya berada di layer LAN.

System ini mampu melakukan blokir IP address/Web site yang sangat menguras kapasitas bandwith internet seperti adanya aktifitas download di Rapidshare/Megaupload yang bisa menguras kapasitas bandwith anda, atau mengamankan anda atau anak-anak atau karyawan anda dari web-web yang mengandung content sex/porno.

Sitem ini sangat tepat digunakan di kantor yang akan mengatur pemakaian internet pada karyawan, misalnya berapa bandwith yang akan digunakan untuk satu bulan atau penggunaanya pada jam-jam tertentu saja, yang akan meningkat kenerja karyawan untuk menghindarkan penggunaan internet yang menggagu pekerjaan seperti kegiatan chatting atau mendownload file yang tidak berguna. System web login ini sangat banyak diterapkan pada akses internet pada Hotel, bandara atau cafe yang mana user datang membawa laptop yang dilengkapi wifi. System biiling ini bisa juga diterapkan bagi yang mau mendirikan ISP baik secara Wired atau Wireless.

System ini dijalankan di OS Windows XP yang disertai pengaturan bandwith manajemen dan bisa digunakan tanpa bantuan router, cukup hanya dengan hub/switch saja jadi dengan system ini nantinya anda tidak perlu lagi harus memiliki PC Router tambahan, cukup dengan sebuah PC yang dijadikan server yang dapat membuat anda menjalankan Hotspot anda dengan hemat.

Jika anda berminat maka kami adalah solusinya dengan biaya terjangkau dapat digunakan mengatur akses internet untuk ;
– Cyber Cafe
– Warnet
– Perpustakaan
– Sekolah
– Hotel

Feature :
– Instalasi system billing di atas Operation System Windows
– dijaringan LAN dan Wireless/Wifi
– Instalasi cukup diserver tanpa perlu instalasi software di sisi client
– User akan diarahkan langsung Redirect ke halaman Web-based login
sebelum mengakses internet
– Membuat prepaid user accounts dengan username and password
– Control Time
– Pembatasan Bandwidth (Traffic Quota Management)
– Pengaturan kuota Bandwidth (Traffic Shaping Management)
– Anti Mac Cloning dan Anti hacking atau Wireless Hacking. Sudah teruji….
– Support Prabayar atau Pasca Bayar
– Halaman Login bisa diedit Sesuai Logo dan keinginan Client
– Easy, powerful, reliable & user friendly
– URL Filtering
– Packet Filter
– Pengaturan Free open Web Site
– Timecodes dan personalized Member accounts.
– Dapat digunakan diatas Internet Explorer, Firefox, Opera, Safari, Konqueror dan lain-lain

MyCafeCup Platinum Internet Cyber Cafe WiFi Software. 2.2243
cnxn

ATAU

EasyHotspot
bisa menjadi salah satu pilihan, selain banyak software billing gratis di http://www.sourceforge.net. EasyHotSpot ini merupakan software billing “rakitan” anak Indonesia (tapi bukan saya yang “membuat”nya). Saya menyebut rakitan, karena merupakan “penyatuan” dari kepingan-kepingan aplikasi OpenSource seperti Linux (XUbuntu), MySQL, ChilliSpot, dll.

EasyHotSpot yang bisa didownload, berupa image CD yang bisa langsung di-burn, dan dijalankan. Dibangun di atas sistem operasi XUbuntu (salah satu modifikasi dari Ubuntu Linux, aliran distro Debian), terdiri dari FreeRadius (untuk Otentikasi), MySQL (database server), dan Chillispot (server gateway/captive portal).
Karena sudah dipersiapkan dan dipaketkan, EasyHotSpot ini cukup menghemat waktu dan energi dalam pembangunan hotspot di hotel/restoran/cafe/atau apapun.

Feature yang ada di EasyHotSpot ini antara lain :
1. User Management
2. Pembuatan/Penghapusan Voucher secara acak (biasanya untuk prepaid)
3. Perencanaan Billing (berdasarkan durasi/waktu)
4. Statistik (siapa yang online dan penggunaan harian)
5. Konfigurasi
lfluyhfk

Billing Hotspot Gratis Dapat Anda Download Disini :
hotspot-billing, easyhotspot

Cara Mengontrol BandWidth di Hotspot dan Disconnect Komputer Lain

Salah satu cara untuk memiliki akses internet gratis yaitu dengan memanfaatkan layanan free hotspot yang sekarang banyak tersedia di tempat-tempat atau bangunan2 public/semi public, seperti di mal, cafe, kampus, perkantoran, dll. Bagi yang belum tahu apa itu hotspot dan bandwidth silahkan baca sendiri di wikipedia.org ya..! :-)

Sesuia dengan judul dari postingan ini yaitu Cara Mengontrol BandWidth di Hotspot maka saya akan menunjukkan satu trik atau cara bagaimana mengontrol atau menguasai bandwidth dalam suatu area hotspot. Seperti yang mungkin sudah Anda tahu bahwa semakin banyak orang yang mengakses/menggunakan internet dalam suatu area hotspot maka akan semakin lambat pula kita dalam mendonwload, mengupload maupun membuka suatu halaman situs. Kenapa? karena jatah bandwidth akan dibagi kepada setiap orang yang mengakses internet dalam area hotspot tersebut.

Ada sebuah software yang dapat kita gunakan untuk mengontrol akses internet seseorang dalam suatu area hotspot. Nama software tersebut adalah netcut, dengan software netcut Anda akan punya otoritas untuk memutus akses internet orang lain yang ada dalam satu jaringan hotspot dgn Anda. Jadi Anda bisa bertindak selayaknya seorang server yang bisa menentukan siapa yang boleh dan tidak boleh mengakses internet dalam suatu area hotspot. Dengan begitu Anda bisa menguasai seluruh jatah bandwidth yang ada, sehingga Anda bisa lebih cepat membuka sebuah halaman situs serta mendonwload atau mengupload sebuah file di internet.

Software pengontrol bandwidth di hotspot

Tampilan Software NetCut

Penggunaan sofware ini sangat mudah, Anda tinggal donwload softwarenya di SINI, kemudian instal lau restart komputer Anda dan setelah itu jalankan softwarenya. Waktu softwarenya dijalankan maka secara otomatis software tersebut akan mendeteksi seluruh komputer yang sedang online dalam jaringan hotspot yang sedang Anda gunakan (lihat gambar di atas). Untuk memutus akses internet seseorang dalam jaringan hotspot tersebut, Anda tinggal pilih dan klik Cut Off. Kalau mau mematikan/memutus akses internet ke semua pengguna dalam area hotspot tersebut termasuk Anda, maka tinggal putuskan (Cut Off) GateWay IP nya yang ada di kolom sebelah kanan.

Oh iya, kalau gak salah software netcut ini juga bisa dipakai di jaringan LAN, seperti di warnet. Saya sendiri belum mencobanya, jadi Anda coba sendiri ya..! dan kalau sudah, jangan lupa untuk memberikan laporannya di sini, Ok!  Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

  • Kalender

    • Juli 2017
      S S R K J S M
      « Apr    
       12
      3456789
      10111213141516
      17181920212223
      24252627282930
      31  
  • Cari